Hidup itu Sangat Berarti #7




Ini ane punya artikel buat kalian. Yang menulis adek gue sendiri, cukup baik lah buat ngisi post tentang Ramadhan :) btw, ini latepost untuk ramadhan post yang ke tujuh ya. Maaf Latepost lg, maklum, tak selamanya semua orang itu selo :) ty 
---------------------------------------


#Review
Kalau kita mau hidup kita lancar, salah satu caranya adalah dengan: Ingat Mati. apabila kita ingat mati, kita pasti akan ingat kepada akhirat, persinggahan terakhir mana yang akan kita singgahi. akankah neraka atau surga. Tentu dalam masalah kematian, kita sangat menginginkan kematian khusnul khotimah. salah satu contohnya adalah apabila kita mati dalam keadaan sholat. Kalau mati syahid, mati saat berperang untuk Allah, jelas sudah langsung masuk surga tidak perlu dimandikan ataupun di sholatkan sebab matinya untuk Allah. biar Allah yang ‘mengurusnya’.
Oh iya kalau ada orang meninggal, Ruhnya itu berada di antara jasad dan kain kafannya lhoo, jadi si Ruhnya ini paham, ngerti aktivitas di sekitarnya, Ruhnya tau juga kalau ada yang nangis, siapa yang ngurusin jasadnya, dan lain lain.

Pertanyaan yang ditanyakan pada saat di kubur (kalau bisa jawab, lapanglah kuburnya):
-Man Robbuka (Siapa Tuhanmu?)
-Apa agamamu?
-Siapa Nabimu?
           "Allah gives the hardest battles, to His strongest soldiers"
         Allah itu kasih ujian yang susah buat hambaNya yang kuat :-)

Ibadah yang bahkan dilakukan Allah dan seluruh penduduk langit adalah: Shalawat untuk. Rasulullah SAW. Kita penduduk bumi juga harus bershalawat dan mencintai Rasulullah SAW. Bagaimana kita tak cinta kepada dia (Rasulullah SAW) yang ketika terluka menangkupkan telapak menadah darah, agar Rabbnya tak memurkai umatnya?

Pemuda yang dirindu Surga
Yaitu pemuda yang mampu merobohkan tembok kezaliman, pemuda yang mampu memimpin dirinya sendiri. dan janganlah kalian semua mempunyai secuil, sebiji sawi sifat sombong karena sifat tersebut tidak akan mengantarkanmu mencium bau surga, apalagi masuk kedalamnya. naudzubillah mindzalik.
Untuk jadi pemuda yang dirindu surga ada beberapa hal yang harus kita lakuin:
1. Berbagi senyum
"Senyummu ke saudaramu adalah shodaqoh" -Mashabih Assunnah kata bapak yang ngisi pengajian tawakal bulan MEi, sehari kita minimal senyum 20x hihi [ :) :) :) :) :) ] x4
2. Berbagi Ilmu
Hei ilmu yang dibagi bakalan nambah banyak looh :D makasih yang sudah suka bagi ilmu, dan ayo belajar bareng bareng terus ilmunya di sebarluaskan, ya! hehe
3. Berbagi Rizki
"Kalau kamu bersyukur, nikmatmu bertambah, jika kamu kufur, azabKu sangat pedih"
               Islam dan surga terlalu indah untuk tidak diperjuangkan sepenuh hati, bukan? :-)


#Q&A
1. Kalau kita mau sholat tapi ada orang yang ngaji, dan kalau kita mau ngaji tapi ada orang sholat?
-Sama-sama menghargai. kalau udah ad yang sholat duluan, yang mau ngaji cari tempat yang lain, begitu sebaliknya.

2. Maksudnya ‘Pemuda yang tertambat hatinya pada masjid’?
-Ialah orang yang pada saat adzan berkumandang (bukan iqomah) ia ke masjid. pada saat galau, gundah, sedih, seneng, bahagia dia juga larinya ke masjid.

3. Kalau sombongnya itu refleks, spontan?
-Hindarilah dengan cara menghindari faktor yang menyebabkannya. kalaupun enggak bisa, beristighfarlah, ampunan Allah sangat murah. (Fabiayyi aaa irobbikuma tukadziban?)
       ada quote bagus nih buat yang laki-laki biar makin sholeh :D
Post a Comment
Abdurrachman Azis. Powered by Blogger.