A Journey To Be Nine - PART 1

 
Kisah dibalik layar terlahirnya Azis Blog 




Wadap ! (Baca: Whats Up!)



Sejujurnya gue sempet bingung kalau yang namanya mau nulis blog itu harus diawali kek gimana, jadinya totaly absurd gitu. 

Okebaik kali ini gue bakal ngebahas perjalanan kisah blog gue yang sudah berumur tua, 9 taun. belum tua sih, masih kanak kanak. 

Gue bakalan bikin per chapter yak. Karena saestu, kalau dalam 1 post ini, nanti jadinya puanjang, karena nanti bakal banyak kisah nostalgia yang gokil

Jadinya, blog gue itu totaly random banget selama 9 tahun.begini gue ceritakan ajalah sejarahnya terbentuknya blog ini hingga sekarang. 

GO !

----

2009
Saat tahun tersebut, gue memasuki masa pelajar alay tingkat provinsi. serius dah ga boong. sempet flashback liat di fb gitu, timeline gue turunin sampe tahun 2009. BEH. sebelum masuk ke cerita alay, gue mau ngasi bukti autentik kalau blog ini tuh udah terbit dan lahir dari tahun 2009. 

see that?! ngeri kan bahasa gue, sebelum menulis comment, harus diawali dengan koma, entah filosofi dan manfaatnya apa. tapi sudahlah, masalalu yang gokil hahaha. 

AND WHO IS THAT? Aghra Aghasa Adityawarman !?

Jadii, dia adalah temen gue, temen SMP ter-absurd yang pernah gue temui. Dia adalah orang yang paling beda diantara yang lainnya. Tapi, kita punya hobi sama, kita suka explore tentang IT gitu, sering sharing-sharing dan akhirnya pun dia mengenalkan ku tentang BLOG, Blogger tepatnya. Dan akhirnya pun gue ikutan aghra buat punya sebuah blog. Seakan keren gitu kalau punya blog, punya dunia sendiri gitu (ah alay)

(headernya Aghra Agasa Adityawarman) 

kita dulu itu suka berimajinasi dan berinovasi akan hal yang belum ada pada saat itu, nih draftnya
digambar oleh adit, dan yap, sekarang fitur yang kita berimajinasi itu ada dan itu trend hingga sekarang. Jadi, tidak ada kata tidak untuk berpikir beda, tetep berinovasi untuk apapun itu. (apalah)

Pada saat itu, sampai rumah langsung buka komputer berotak pentium 4 dan RAM 512 GB MB. Tentunya dengan akses modem CDMA, dulu nama profidernya StarO***ne. BEH lemotnya gokil. buka blogger itu butuh kesabaran yang sungguh amat luar biyasah pake h. 

setelah terbukalah sign up page blogger, saya tulislah semua form tersebut. Dan gue pun dengan resmi mengambil link azis-blog.blogspot.com. Waktu itu pengennya azisblog.blogspot.com jadi kalau share ke temen itu lebih singkat. 

A: Eh blog mu apaan? 
B. Azis blog dot blogspot dot com bray
(maunya sih gitu, akhirnya gini dah)
A: Eh blog mu apaan?
B: Azis setrip blog dot blogspot dot com
A: apa?
B: bzzz

Pada intinya, di tahun ini itu aku sama aghra itu sedang berjuang untuk menjadi top SEO. Dengan bagaimanapun caranya. Ya, bagaimanapun caranya.
And here my first post

saat itu gue masih belajar ngerakit komputer dan gue pun bisa, and yes, gue langsung isi artikel yang setidaknya berguna bagi yang membaca. dan itupun full tulisan dan ga ada gambarnya gitu, jadi kurang greget banget postingannya. insya allah gue bakal redesign itu

2010
Ditahun ini, sudah mulai mencari topik buat postingan blog. Karena kita tau bahwa blog itu tujuannya buat nulis bukan hanya buat gokil gokilan dan pamer home page hahaha


Pada tahun ini topik yang gue ambil adalah tentang dunia PC. Yeah, PC. Why? Karena pada saat itu, gue sedang mengikuti LPK Tentang Komputer. LPK? LPK adalah Lembaga Pendidikan Komputer. tepatnya di LPK UNIGAMA. Disana saya belajar mulai dari rakit komputer dan reparasi apapun masalah di komputer hingga akhirnya saya mendapatkan sertifikat LPK sebagai lisensi kalau gue tahu tentang perkomputeran. 

back to the topic, 
ya beggitulah, gue nulis tentang hardware komputer di blog ini. 
DAN ITU KURANG MUTU BANGET WKWKKW. 
PENDEK BANGET SERIUS. nih liat salah satunya


YAKALI ITU TIPIS NAN PENDEK BANGET wkwkkw. Serius dah, waktu itu tuh gue yang penting post. Masih inget, nulis gitu tujuanku dulu buat menuh menuhin blog aja biar seakan akan banyak postingannya. AND YOU KNOW WHAT??!! POSTINGAN INI DAPET COMMENT !! 

AHAHAHA.
Asoy dah. Dulu (sampai sekarang) kalau yang namanya postingan di comment itu senengnya tingkat kabupaten dah. It means that mereka yang comment adalah orang yang menghargai effort kita/seseorang dalam menulis artikel atau apapun dan hal itu pun membuat saya lebih semangat lagi untuk membuat artikel baru. 

2010 adalah postingan terbanyak. Gonna see it? oke here

Menurut gue itu banyak. 

Intermezzo 

Oke pada tahun 2010. Hal tentang blogging pun merambah dan meningkat. Temen gue namanya Firda, temen 9 tahun dalam 1 kelas. Pun ikut campaign buat visit webnya

Yeah. makin banyak yang punya website dan makin asik
dan saat itu, tumblr mulai merambah masuk dalam dunia blogging. Akan tetapi blogger masih dalam kejayaannya pada saat itu

Ohiya

Pada tahun ini. gue mulai menyukai yang namanya desain corel. Dan aku pun membuat sebuah cover majalah yang hina abis hahaha
nih 
Dan itu alhamdulillah temen temen kelas suka dan appreciate gitu dan saat itupun kembali gue mulai mendalami hobi desainku dengan perlahan. Bukan hanya bikin covernya doang, gue juga bikin yang namanya blog buat majalah tsb. Hmm nama blognya itu boyomagazine.blogspot.com

boyo magazine ini tuh rencana gue buat wadah apresiasi dari temen temen kelas gue yang punya bakat, contohnya temen gue disini namanya Winda Sarah Audina, anak band gitu, banyak yang naksir, dan waktu itupun sempet gue upload suara dari dia. and yeah, ada yang mengapresiasi itu 

dikutip dari boyomagazine blog, dan itu buktinya hha.
tapi sayangnya karena keterbatasan waktu saat itu sehingga saya pun belum sempat mengurus wadah tersebut hingga sekarang. karena pada dasarnya, dulu itu boyomagz itu buat iseng tp punya tujuan, yaitu wadah. 

Dan itu mempunyai 3 admin. 
Diantaranya adalah Azis, Aghra, dan Firda
Nih Foto hinanya wkwkkww
(HAHHA,"POSTINGER", APA PULA, LUPAKAN, JAHILIYAH)

DUA RIBU SEPULUH ITU EMANG GOKIL NAN ALAY NYA, BEHH
Dan Firda pun memberi nama untuk kita bertiga, yaitu Rombongan Dunia Maya aka RDM. 
Terdiri dari 3 member dan ga ada ketuanya, adanya founder (Firda) dan ada open recruitmennya, dan akhirnya masuklah Fikri JR Achmad dan Yuda Wibowo aka KAPAK. Ada foto all teamnya kok. Nanti kalau ketemu gue aplot wkwk

ini foto member barunya. 
Kapak kanan, Fikri JR Achmad kiri


Hmm, terus apa lagi ya 2010, banyak vroh. cius. 

dan inilah penampakan kita RDM, di era sekarang. 
Sudah pada keren, dan itu pun ga nyangka bet. SMP yang dulunya konyol banget gitu sekarang udah jadi orang keren dan top.
Aghra di broadcasting TV yang ahli bet dalam penataan suara film bikinannya, serta Firda yang saat ini inteligen bgt, berwawasan, yang tahun ini bakal double degree ke jerman. Hah, keren dah

    FIRDA - AGHRA - AZIS

OKEBALIKLAGI

JADIIII

2010 adalah tahun paling aktif publish post di blog ini, dan hal itu pun bertujuan untuk mengisi dan membuat blog lebih ramai posting dimana pada saat itu gue sangat berharap dengan postingan yang telah gue publish, bisa memberikan ilmu baru kepada pembaca, tanpa mengharapkan imbalan apapun. Sebuah comment itu adalah sebuah nilai tambah kalau ada orang yang mempunyai jiwa apresiasi tinggi dan menghargai. Saya akui itu, terimakasih kepada para comment yang telah bersedia membaca artikel gue selama ini. nuhun atuh :3

gatau dah artikel ini mau dibaca banyak orang apa engga, tapi setidaknya, postingan ini adalah postingan yang sangat memberikan kesan khusus yang ada diadalam blog ini, istilahnya, dibalik layar dari blog ini. 

dan itu sangat luar biasa

---------------------------------
PART 2 BAKAL BAHAS PENGALAMAN SAAT 2011. 
THANKYOU
Post a Comment
Abdurrachman Azis. Powered by Blogger.