Hal yang sering dilakukan mahasiswa UTY

8:39 PM

(diatas itu anak yutiway)


"Universitas Teknologi Yogyakarta memiliki visi besar dan jauh kedepan yaitu menjadi sebuah Universitas penting dan unggul di Indonesia tahun 2021."

Gokil, tulisan diatas merupakan sebuah visi dari sebuah kampus Saya hehe. 
Namanya Universitas Teknologi Yogyakarta. Atau bisa disebut dengan UTY, kalau bahasa inggris namanya yutiway. 

Intro

Postingan yang akan gue berikan kepada teman teman (ea) sekalian adalah, kebiasaan kebiasaan atau hal yang paling sering dilakukan oleh mahasiswa UTY. Yang pada akhirnya menjadi adat dari mahasiswa UTY. 

Buat kalian para mahasiswa baru. It's worth for you to knowing this post. Biar melanjutkan tradisi hahahha (plak)

Baik langsung aja vroh !


1. Fotokopian mendadak laris manis dan rame banget

Oke baik. kejadiannya adalah saat UTS dan UAS. Jadi saat UTS dan UAS itu kan ada yang namanya ujian dengan sifat buku terbuka alias open book. Nah, disitu kebanyakan dari mahasiswa yutiway itu copy catatan temennya yang paling rajin nyatet buat dijadikan sumber informasinya saat openbook di ruang ujian. Hal ini sangat cerdik dan asik. Tapi mendadak ga asik kalau semisal ada ketentuan khusus bahwa boleh openbook tapi no fotokopian hahaha. 
2. Kolam dan Mahasiswa/i yang sedang berulang tahun

(oke itu temen gue yang gue foto)

Hahahaha, yap, jaman sekarang mah yang ulang tahun bukannya dikasi hari spesial dengan dikasi kue dan dirayain dengan selebrasi normal, tapi malah dijailin hahaha. Oke ini adalah salah satu korban mahasiswa yutiway yang sedang menjalankan adat ulangtahun di kolam sakral UTY kampus Glagahsari. Jadi metodenya itu, harus ada salah satu barang yang disita dari barang yang ulang tahun, hp/kunci motor (biar ga bisa pulang dulu), setelah itu, ribuan puluhan teman teman kelas bakalan menggotong atau apa ya, menggendong temen kita yang sedang ultah menuju ke kolam sakral yang yutiway punya. nah, setelah itu terkadang kita mencelupkan terlebih dahulu sebelum dilempar, ketika sudah puas mencelup celup, maka akhirnya dilemparlah hahahahaha (ketawa evil) dan 'cekrek' dapatlah epic foto ahaha
 3. Jogging sehat 

hahahaha. Coba lihat gambar diatas. Jadi begini, pada dasarnya insya allah mahasiswa UTY itu sehat semua, tiap hari kalau mau belajar alias kuliah pasti jogging dulu, jalan sehat haha. Gini gini, Jarak parkiran UTY sama kampus itu hmm lumayan jauhlah, tapi asik kok haha, sampai sampai ada yang bikin meme 
Kreatif yak? wkwk. Tapi jangan salah dan jangan langsung ngeluh dah. Kemarin malam saya sempat chat dengan bang Haidar, mahasiswa UTY Arsitek yang lagi exchange di Universiti Malaysia Pahang. Ternyata, ada yang lebih hina dari parkiran kampus kita, yaitu parkiran UMP :D coba kita lihat komparasinya ya



yang kiri adalah UMP yang kanan adalah UTY. Hampir sama kan? Hobi mahasiswanya gitu maksudnya, Jogging hahaha. Udahlah adanya malah bahas parkiran hahaha. 

4. Makan siang di Maskam 1 UTY sehabis Jumatan

Jadi waktu itu saya jumatan di kampus 1 karena sedang minta tanda tangan dengan bapak kaprodi, nah, setelah habis jumatan, herannya, adalah, ketika setelah aku berdzikir dan berdoa, masih banyak mahasiswa yang masih stay di masjid. Penasaranlah saya, terus, saya berinisiatif langsung ke kampus 2 setelah jumatan, disaat mau menggunakan sepatu, saya di panggil oleh bang Egy, salah satu kahim juga di UTY,
Azis : kenapa bang? mau tanya, kok rame banget ya? pada stay?
Egy : haha, kamu ngapain mau langsung pergi, sini dulu, kita makan ~ 
Azis : ha? makan? ada makan gratis kah?
Egy : iya dong, makan nasi kotak kita disini, makanya pada nungguin
dan setelah itu, terungkap sudah segala kejanggalanku sejak selesai jumatan tadi 
hahahaha, gokil abis dah anak anak UTY :D
 
-


Begitulah kisahnya kebiasaan gokil para mahasiswa/i UTY
sangat unik dan berkelanjutan
Bukan hanya kebiasaan aja sih, tapi ada juga yang sampe jadi Adat




Okelah sekian dulu,
hm sebelumnya pengumuman, 
JIKA ADA TAMBAHAN TENTANG KEBIASAAN UNIK MHS UTY,
EMAIL AJA YAK.
Email gue ada di About
nanti saya update dan saya berikan creditnya hhe :D




Akan tetapi, dibalik kebiasaan Unik unik itu
Mahasiswa UTY juga banyak meraih prestasi loh, 
Lokal maupun Internasional

M. Resya Firmansyah
juara 3 nasional Bank Indonesia Entrepreurship Competitionfinalis Gerakan Kewirausahaan Nasional
dll

3rd Vietnam International Choir Competition 2013
At Hoi An, Vietnam, 

Gold Prize dan Trophy Special Award
Pada ajang i-Finog 2016 di Universiti Malaysia Pahang

 

2nd Winner 
Lomba Inovasi Teknologi Mahasiswa
DIKPORA DIY




You Might Also Like

0 coments

Abdurrachman Azis. Powered by Blogger.
Naruto Uzumaki Pointing Finger

Business Profile

Blog Archive