Tragedy in Semester 5

3:16 PM


sup dude, 
today's article is about my story,
in this fifth of semester,
electrical engineering,
university of technology yogyakarta.

i do this post about my fifth semester because it was so cool and there are many stories and a good experiences that i won't forget just in one day like snapgram? I write my fifth semester here for remind me that solidarity, friends, experiences, skip class, relation is a must, because to be a great collage student is not only to study in the class and then you go home for watching films, but a collage student is about to contribute, to society, to help each other, to make a good relationship with friends, to make some opportunity, and to be a great problem solver. Brain is like a weapon, it must be loaded! 

ya, itu prolog, haha.
pada intinya semester 5 itu adalah semester paling kacau, gokil, hacep, tidak terlupakan dan nano-nano kata sekre himpunanku.

saya akan menjabarkan,
setdah menjabarkan,
menceritakan, kenapa semester 5 ini begitu unforgettable,
okay here we goh, i will make a timeline stories below. 
hope you like my stories

1. SMART SHARING SMART GIVING : MY FIRST SOCIAL ACTIVITY   


Yeaah, dis is mai first sosyel aktividi haha. 
Yaa secara udah officially diterima jadi anggota mudanya Excellent Student Association UTY, 
Organisasi yang dimana bergerak di bidang sosial dan pendidikan dan didalamnya terdapat jiwa jiwa anggota yang kuat dan setia dengan lingkungan masyarakat demi mensejahterakan bangsa yang tercinta ini. 

 TIM SEKRE SSSG #3
disini sebenarnya saya belum terlalu kerasa banget sih interaksi lebih intens terhadap masyakarakat dikarenakan saya jadi panitia kesekretariatannya sehingga tidurnya ya bareng para panitia panitia (dan di sekre ini saya merupakan anggota muda seorang diri, lainnya anggota madya), sedangkan teman teman yang anggota muda lainnya tidur satu rumah dengan warga. suka dukanya jadi sekre saat berposisi menjadi anggota muda adalah, diriku harus merahasiakan apa yang harus dijaga rahasianya oleh anggota madya kepada agenda kejutan untuk para anggota mudanya (hayoloh bingung). intinya gitu. 

well, saya 4 hari 3 malam di desa nglampok gunung kidul, karena sekre harus duluan ke lokasi untuk persiapan segala sesuatunya. Karena bertepatan pada menjelang idul adha lusanya, maka pagi pertama di desa klampok yaitu puasa, otomatis sahur lah ya, daaan pada sahur itulah, mbak kalis menjadi pahlawan pagi kami dengan memasakkan menu sahur dengan nasi liwet yang bikin lupa dunia (oke ini berlebihan). 

Di Smart Sharing Smart Giving ini saya dapet banget dah yang namanya jiwa kemasyarakatannya dan solidaritas antar anggota muda dan madya. Mulai dari sholat ied adha bersama sama, nyembelih hewan kurban bareng masyarakat dan anggota muda yang ga kalah semangatnya, menyatulah kita dengan masyarakat. kerasa bangetnya itu pas istirahat selesai sembelih hewan, wah mantap jiwa lah, ketawa lepas dengan tongseng kambing hasil potongan sendiri haha.ohiya, sebelum hari penyembelihan, ada juga kegiatan takbiran keliling bareng anak anak warga desa dan itu gokil lah ya, mengingatkan akan masa kecil, dan pada malam itu syahdu sekali pemirsa pemirsa

pada intinya di SSSG #3 ini, diriku dapet point
SOCIETY AND SOLIDARITY 

2. PMB UTY 2016 : MY LAST SPEECH
wew, my last, alay haha

yep, dikarenakan ini adalah terkahirnya aku menjabat menjadi pengurus di himpunanku, karena tahun depan harus sudah pensiun karena harus mengurus laporan Kerja Praktek dan persiapan Tugas Akhir, maka ini adalah pengalaman terakhirku dalam menyambut mahasiswa baru di UTY.

bersama para gadis himpunan teknik elektro ter-hits, Dita, Wulan, dan Juju, tim robotics Eri, Budiarti, Anita, dan Nurul. kami siap melayani para mahasiswa baru UTY dalam penyambutannya. Saya rasa lebih tertata tahun ini daripada tahun lalu, karena posisi tenda sepertinya haha.

PMB tahun ini panas gila dan sukses bikin kulit menjadi lebih eksotis dengan bertambahnya hitam setelah kegiatan SSSG hahha. Jadi sebenarnya, 1 hari setelah SSSG selesai, saya langsung jadi panitia mahasiswa baru, itu badan udah diuji banget tapi alhamdulillah, mental kuat layaknya pak Jokowi sudah mulai terbentuk hahaha (alay sih). PMB tahun ini tergolong capek bray, tapi dikarenakan tim elektro kocak dan koplak, maka capeknya langsung hilang entah kemana

bedanya sama tahun lalu, aku kenal mas haidar karena dia kakak kelasnya adek saya, dan PMB 2015 saya hanya bisa tau tanpa mas haidar kenal pada diriku haha, tapi jiwa berkata lebih, tahun depan gue harus kenal dan bisa bertukar pikiran dengan mas haidar. and yeah, sebuah organisasi menyatukan kami dan saling memperkenalkan kami. dan akhirnya tahun ini di semester ganjil ini, kita bisa berdiskusi layaknya konco kenthel haha. cheers mas hai haha (toast).

dan pada hari selanjutnya setelah mereka outbound (maba), saatnya himpunan elektro orasi dan memperkenalkan ke mahasiswa baru elektro yang dimana kami harap mereka ingin terjun dalam berorganisasi dan berkontribusi untuk kampus dan prodi sehingga mereka akan menjadi mahasiswa aktif dan unggul serta mau dan berani dalam hal prestasi akademik dan prestasi berorganisasi.
item banget kan bray
my last speech, lebih teratur daripada sebelumnya, interaksi ke maba sangat antusias dan banyak yang berdiskusi pada saat itu, merupakan hal yang tak terlupakan karena mereka bersedia mendengarkan speech dari kami hmte dan mereka berminat dalam hal ikut berkontribusi. my last speech words?
"be an active student, do some positive contribution for yourself and your university, and be a good person!"
 
dan saya memulai harapan kepada mahasiswa baru elektro agar dapat ikut memajukan program dan prodi dengan bismillah.

PMB UTY, i got
RELATIONS AND FAMILY

3. INTERNATIONAL CREATIVITY ENTREPRENEURSHIP AND LEADERSHIP: WORLD COMPETENCE
wah, ini mah mantep

akhirnya bisa berkunjung ke negaranya kak sofi haha
kala itu saya kenal kak sofi pada saat ikut ESA dalam menemani para kelab keusahawan Universiti Malaysia Pahang di Yogyakarta, terbentuklah relasi kami dan diperkental dengan hobi yang sama, yaitu otomotif hahha.
well, ga usah panjang panjang, karena kalau diceritain bakal sampe part tiga haha.
saya di Malaysia selama 6 hari, tujuan utamanya adalah melatih jiwa kreatif, kewirausahaan, dan kepemimpinan.disini kami dilatih oleh kelab keusahawan UMP dalam hal ketiga element tersebut, dan itu super asik hahaha.

"YOUR IMAGINATION WILL GET YOU FROM A TO B, BUT IMAGINATION WILL TAKE YOU EVERYWHERE"
kami sampai di Kuala Lumpur jam 9 malam waktu Malaysia, dan perjalanan dari KL ke Pahang harus menempuh hingga berjam jam dan pada akhirnya kami tiba di Pahang jam 5 pagi. Sholat subuh jam setengah enem haha, dan langsung kegiatan di UMP. mantap jiwa lah. di UMP kita dikasi first taste dengan nasi lemak, dan, yeah, ena banget dah hahaha. di hari pertama kita open ceremony di Audiotorium UMP Fakultas Kejuruteraan, dan kita melakukan senam untuk persembahan opening haha. dimana senam ini memerlukan waktu atleast satu bulan persiapan intensif, dan itu super asik, yang dulunya saya itu paling kaku dalam hal nari nari, sekarang diajarin sama mas sulton, poco poco sampai flashmob ahhaa. bukan hanya itu, kami juga menampilkan drama dengan judul Kancil dan Timun Mas. Yeah, gue jadi Ultramen tapi pake topeng troops starwars hm. daaan kita totalitas haha. lucu, di latihan ga pada ekspresif banget, eh pas hari itu, kita bener bener ngeluarin akting kita dengan penyesuaian improvisasi yang tak terduga, terutama koen hahaha. 
Orasi yeah
hari selanjutnya dilanjutkan dengan simulasi perniagaan, itu bahasa melayu, intinya kita berjualan di sekitar Mega Mall Kuantan Malaysia, kita jualan dengan apa yang kita jual, kebetulan tim saya jual air mineral dan snack, alhamdulillah, profit plus plus hahhaa. kerasa banget dah dalam kita beradaptasi pada warga asing yang dimana konteksnya beda negara, tapi masih satu rumpun :p. kami juga ke UTeM Malaysia, kita dapet relasi baru lagi disana, kampusnya mantep, dan student centernya mantep juga haha. and yeaaah, ini adalah pertama kalinya saya orasi di depan para teman teman UMP, UTeM, UTY di Student Center UTeM. Unforgettable walau keringetan haahaha !

singkat cerita, kita ke historic place Malacca, Twin Towers KL, Matrade Malaysia, dan nginep di AnCasa Royale Hotel. fyi, sewaktu di pahang, yang laki dapet enak banget tempat tidurnya, di homestay, di pinggir pantai, mantap jiwa lah. Hal hal di saat iCEL banyak banget yang tak terlupakan dah, dikarenakan anak anak UMP yang friendly buanget dan humble dalam segala hal, loyalitas, dan terimakasih atas semua yang diberikan kepada kami Kelab Keusahawan UMP untuk tim iCEL. dan kepada pak Jo, aka pak Juhansyar, terimakasih telah menjadi pendamping kami yang lucu dan asik pak, you are da real MVP that day. Toast dulu pak. mantap




for the UMP, UTeM, ESA UTY, you give me a definitioin of
ADAPTIVE

4. MAKRAB HMTE #6: TOGETHERNESS
WOHOOO,
ritual utamanya para himpunan teknik di UTY, yaitu makrab,
tahun 2016 kemarin makrab himpunanku amat begitu ceria dan asik hahaha
karena apa?
karena panitia saat ini semakin gila idenya, semakin kreatif dalam membuat acara dan semakin solid dalam hal komunikasi. Makrab HMTE ke 6 merupakan makrab kejutan, karena apa? pertama, kepala prodi teknik elektro UTY, pak Satyo hadir ke makrab kami, kedua, hmte pertama kalinya komunikasi pake Handy Talkie, jadi untuk urusan Keep in Touch kita dapet banget, thanks kepada Dita. Ketiga, game yang buanyak banget, entah itu sie acara dapet ide dari mana, tetiba dilapangan bisa jadi bejibun variasi gamenya, dan masih banyak lagi

"CREATIVE IS A MUST"




makrab ke enam ini benar benar lebih baik dari sebelumnya dikarenakan ketepatan waktu dalam setiap acara lebih baik, keteraturan acara dan ketegasan panitia patut diacungi jempol, and i love it, lalu ketertiban dari maba yang asik dan teratur, dan lain lainnya. Di makrab ini panitia dari HMTE bener bener loyal banget dalam hal njagain adek adeknya, mulai dari ada yang jaga pos sampe ga tidur, real time action, MC yang gokil, ketertarikan maba dengan acara, itu semua mempunyai nilai lebih dan positif kepadaku dalam hal semakin majunya HMTE kedepannya dalam hal mengayomi mahasiswa teknik elektro agar menciptakan keluaran yang unggul dan tepat sasaran. 

"MAKE SOME OPPORTUNITY"



 
disini gue mendapatkan yang namanya kebersamaan antar pengurus yang lebih mantep, capek bareng, seneng bareng dan kerja bareng terutama. Adalah sebuah motivasi lebih untuk meyakinkan HMTE menjadi lebih baik, dan semakin yakin dalam meninggalkan kepengurusan jabatan terakhirku untuk selanjutnya dilanjutkan oleh ketua baru. karena selama dua tahun ini, aku masih dinobatkan menjadi ketua umum. i hope we will make our solidarity more stronger than before, a creative events with an outstanding quality inside, create value, and do something positive for our electrical engineering family. 
that's it, i have got this for
FAMILY









5. ESA ANNIVERSARY: SURPRISE !
happy birthday ESA haha
ini adalah kegiatan dari ESA, merupakan kegiatan acara ultahnya esa yang dihandle oleh angkatan anggota muda. 

diketuai oleh mas Rifan, didalam acara ini, yang namanya rahasia itu ada disetiap panitia. Jadi, panitia itu punya rahasia untuk panitia yang dirahasiakan, dan antar panitia pun akhirnya kan pada diem diem sama rahasianya haha. okelah kita bahas surprisenya,
(dikacangin)
satu, diriku jadi pembicara talkshow mewakili anggota muda, serius dah kala itu diriku lagi jadi dekdok gitu, lagi ngefoto ga jelas tetiba di panggil MC dengan micnya, kalau diriku jadi salah satu pembicara dalam acara talkshownya ultah ESA. wuah, antara seneng, kaget dan ga percaya hahaha. gimana ga percaya, diriku bisa berada di satu jajaran kursi dari founding father mas firman, mbak tutut, president ESA 2016 Mas Aji. Super bahagia sih bisa dapat mewakili aspirasi dari anggota muda, penghargaan tersendiri banget dah hal tersebut, thanks buat anggota muda, you are tha real ngagetin. terus yang kedua adalah surprise feat satpam kampus. sumpina ngagetin dan asik haha, jadi skenarionya itu, satpam masuk ke ruangan acara ESA Anniv sambil marah marah terkait perizinan dan sudah sampai malam acaranya, hingga mas bagus, mas firman angkat bicara kata penduduk didalam, karena gue lagi diluar nyiapin kue buat dianterin. Nah setelah klimaks, baru dah si indah, nila, rifan, aku masuk sambil nyanyi lagunya jamrud hahhaha. setdah langsung pecah itu seruangan.

for the big idea from anggota muda, bang rifan dan kawan kawan, kalian adalah para kreatif yang gokil hahhaa

"SOLIDARITAS TANPA BATAS, SALAM INTEGRITAS!"
 

thanks for that night,
THE SATISFACTION
6. ASDOS
well, semester ini diriku diajak Alfian dan Pak Zul dalam ikut membantu dalam matakuliah Rangkaian Listrik. Merupakan pengalaman pertamaku dalam mengajar kepada mahasiswa, you can do the underline, mahasiswa. yeah, dan itu super deg degan dan harus siap mental! Because what? Yakali asdos ga bisa menguasai apa yang harus di berikan kepada mahasiswanya? haha, ya akhirnya sayapun kembali belajar dan mendalami Rangkaian Listrik lagi. And yeah, dikarenakan terpacu harus lebih bisa, gue serasa lebih paham memahami matkul ini ketika menjadi asdos ketimbang saat menjadi mahasiswa semester lalu haha. ya mungkin karena terpacu harus bisa jadi neuron otak langsung kerja cepet jadi lebih mantep. Dan disini pengalaman yang paling kerasa adalah, menjadi seorang dosen, guru, pengajar atau apapun itu, bener bener capek bray, serius, kita harus dapat memberikan dan menyusun serta mendesain sedemikian rupa agar orang yang mendengar dan memperhatikan kita itu dapat dong apa yang kita maksudkan. Saling memberikan pembelajaran adalah sebuah karya yang tidak dapat ternilai harganya. Dan saya beruntung dapat menjadi bagian dari asdos di kampus. 

7. PREPARE KERJA PRAKTIK DI JAKARTA: MY FUTURE 

yeah bro, sudah mau lulus. aamiin

terkait halnya dengan kerja praktik, diriku adalah salah satu mahasiswa teknik elektro yang ambil konsentrasi di bidang telecomunnication. Konsisten pada saat diriku bicara pada wali dosenku, kalau diriku ingin menitik beratkan skill di telco. Karena apa? Karena gue suka dalam mengikuti perkembangan telco yang cepat, pesat dan inovatif. Kenapa telco? sesuai dengan cita citaku yang ingin membuat sebuah smart city bersama adekku the planner, maka diriku akan mulai nyemplung dalam bidang telekomunikasi sebagai salah satu core item dalam membangun smart city dan yang sedang gencar saat ini, internet of things.

bertempat di menteng jakarta pusat, akan mempelajari dibidang Distributed Antenna System sebagai Inbuilding Solution. seketika membaca jurnal terkait hal tersebut, diriku langsung tertarik dalam mempelajarinya. Hal ini didukung juga oleh om saya yang dulunya juga pernah memegang perusahaan telco di pnompenh cambodjia, sehingga untuk urusan sharing ilmu kami sangat nyambung dan dapat mengembangkan.

KP disini akan membuat pengalaman baru saya, dari mulai perjalanan pulang pergi yang nantinya akan menggunakan transportasi umum dan KRL (Jakpus - Jaktim) hingga beradaptasi di kota bisnis dimana kita harus dapat ikut berkompetensi dalam bidang inovasi.

and my current mission? MENAKLUKKAN JAKARTA !

8. THE KULIAH 


oh this,
yeaaah, semester ini adalah semester dimana gue sangat berani banget yang namanya skip class tapi legal hahahha (pake surat ijin maksudnya), mulai dari sewaktu jadi PMB UTY selama kurang lebih 3 hari, iCEL Program di Malaysia selama 7 hari, ijin ngurus KP di jakarta selama 7 hari juga, wah mantap lah pokoknya. Matakuliah yang gila juga, Teknik Mesin, Teknik Kendali dan Analisis Jaringan Listrik. Yang terakhir gue sebut udah no hope banget dah hahaha, paling serem .-. Entah kenapa ya, mungkin karena dari dulu ga minat sama motor, generator dan gitu gituan, jadinya malah slow learner gitu, tapi ketika cocok sama pelajaran yang disukai, seperti telco, jarkom dan lain lain, mendadak jadi supa fast learner. ya mungkin kita harus lebih adaptif lagi sih dalam mengikuti kurikulum.

jadi ya, ikuti aja algoritma Allah hhe

9. INTERNATIONAL CONFRENCE: SMART CITY
untuk pertama kalinya diriku mengikuti seminar di semester ini, yaitu seminar dan mini workshop terkait jurnal internasional dan konfrensi internasional yang diadakan oleh Ayo Juara dengan partnership Actual Smile English Club yang di isi oleh mbak Emy yang sungguh membuat diriku lebih termotivasi dalam mengikuti konfrensi internasional (setdah mantap jiwa). di seminar tersebut diriku mendapatkan wawasan lagi terkait pembuatan jurnal skala internasional, serta preparing dalam hal ikut andil dalam konfrensi internasional. Hal ini memicuku dalam berinovasi lebih dan merupakan sebuah peluang lebih untuk merealisasikan smart city dengan caraku. 

10. BPH MEETUP: JOYFUL
Akhirnyaaa,
my current story is BPH Meetup, aka Badan Pengurus Harian dari HMTE bisa reunited, kembali bersatu dan itu komplit hahaha. bahagia banget dah sama yang namanya loyalitas dan solidaritas, sekaligus pertemuan kemarin adalah temu kangen antar pejabat pengurus HMTE (setdah). pada intinya meetp hari itu kami membahas program terdekat, persiapan acara kedepan, laporan masing masing head division, dan sedikit unsur curhat masing masing pengurus haha.

BPH itu lucunya super, for the example lah ya, sodikun dan dita yang handle di bagian Sekretaris, kemarin saat meetup itu entah kenapa mereka bisa klop banget loh haha, dan hanya mereka yang bisa jalan jalan walau tugas pembebanan seperti proposal selalu menerjal, perbedaan sodikun dan dita adalah, sodikun yang setiap harinya selalu liburan di lokal area seperti bantul, kulon progo dan lain lain, sedangkan partnernya dita liburan di tingkat internasional yaitu di cina dan HK. walau seperti itu mereka bisa masih keep in touch dalam tanggung jawabnya. applause for them.

okethen, PSDM aka Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa ini sedang panas panasnya terkait kegiatan rutinnya dan masih berjalan sejak awal periode, serta uang kas yang melebihi uang kas bendahara utama, kebahagiaan PSDM ditonjolkan oleh ketawa gilanya si Mukhtar yang sangat nyerempet nyawa yang denger hahaha. Suatu penghargaan untuk PSDM, dan untuk tahun ini dimulailah perang kompetisi mandiri dalam bidang usaha yaitu dana usaha untuk mulai beraksi lagi di sunmor mencari dana mandiri dengan ide usaha kreatif mereka. Semoga kali ini mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih mantap lah.

jargon HMTE periode ini?
HMTE SATU, HMTE JAYA !
11. GA JADI XCHANGE: KAHANAN!


Baik,
Sebenarnya pengen ikut XCHANGE TEAM UMPxUTY tahun ini, dan udah dibujuk mbak diah sama pak juhansyar ples mas hai hahaha. Tapi karena waktu itu aku sedang menunggu confirmation letter dari instansi kerja praktek dan dari instansi menyanggupi februari besok sudah mulai masuk intens dan sangat padat, maka diriku putuskan tidak jadi ikut XCHANGE TEAM :') ya mungkin belum saatnya menimba ilmu di negri lain, maybe nextime lah ya, karena sebuah kahanan maka ditunda. Apa mungkin S2 aja menimba ilmu di luar negeri? hahah. Ikuti aja Algoritma Allah ~

Sementara ini hanya bisa jemput anak XCHANGE TEAM semester ganjil yang baru pulang, wuah keknya yang namanya dijemput itu seneng banget ya haha, ternyata impactnya gede banget, apalagi solidaritasnya makin tanpa batas gitu hho. Ya, foto diatas diriku bersama ESA UTY yang sedang menjemput XCHANGE TEAM UTYxUMP.
WELCOME HOME DUDE!
---/---

Sebenarnya masih banyak sih ya keajadian tak terduga di semester 5 ini, 
ada juga dengan kabar duka terkait meninggalnya Bapak Prof Bambang Hartadi selaku Rektor kampus kami, sehingga untuk saat ini mengisi kekosongan rektor, digantikan oleh Bapak Dr. Bambang Murtono. Semoga saja bisa lebih baik dan dapat mengayomi mahasiswanya. 

terkhusus pada mata kuliah AJL yang sungguh membuat saya menjadi super deg degan dengan hasil IP semester ini, ya gimana ya, entah kenapa semester ini tuh kurang banyak minatnya, karena kebanyakan arus kuat oriented gitu, padahal saya pribadi pengen fokus dalam hal elektro telekomunikasi. dan saat ini di kampus gue masih menekankan pada arus kuat mau ga mau, nah karena cara bermainnya seperti itu, maka diriku mulailah beraksi nekat untuk kerja praktek yang bukan arus kuat maupun lemah, akan tetapi telekomunikasi. Dalam satu bulan gue marathon belajar tentang antena, capacity planning, distributed antenna system dan base transceiver station untuk bekal ke kerja praktek besok. Dan asal kau tahu, sepertinya aku satu satunya mahasiswa elektro UTY yang fokus di telekomunikasi dan akan Tugas Akhir dengan tema Telekomunikasi, karena kebanyakan temen gue lebih banyak ke arus kuat dan perindustrian. ya, masa depan tergantung pada hati dulu ga sih? kalau dipaksa, ga enak nanti jadinya hahha. salam nekat :p


oke then,

Kopi dan Ayam Geprek depan kampus adalah Most Eaten Food and Drink untuk semester lima yang gila ini. Kopi yang dulunya sehari sekali, sekarang bisa sehari dua kali. Ayam Geprek depan kampus merupakan makanan setiap hari setelah break di kampus. 

dan untuk semester ini gue lagi mulai usaha untuk memenuhi dan mengembangkan hobi gue yaitu desain. nama usahanya adalah bikindesain. masih lokal sih mainnya, masih dalam lingkup kampus, tapi atleast, clientnya sudah sampai malaysia, deepublish, dan lain lain. insya allah setelah kerja praktek mulai di sounding lagi karena saat ini masih fokus dalam persiapan KP.

relationship? hahaha, udah dapet (guayamu), tinggal memperjuangkan, but it's hard dude, because she is amazing, if she won't be amazing, so she is easy right? hahha. intinya tinggal bikin proposal ke Allah aja kalau udah waktunya. Lagi bikin modal pada diri sendiri nih.

keuangan? gila gausah ditanya, serba kecukupan alhamdulillah haha. kecukupan disini ya paspasan ya, lebih buanyak itu ga ada hhahah. tapi ya adalah income yang tak terduga. jadi, maaf jika semester ini diriku jarang traktir teman teman haha. mungkin semester depan jika ada rejeki

hope for the next semester?
i hope, more amazing, more crazy, more challanging, and more good than before. 

enaugh guys its 4 a.m and i am not yet sleep hahah
thanks for read this post
i hope you enjoy it
this is my sutori
and this is me
AZIS

"I MAY LOOK LIKE POTATO NOW, BUT ONE DAY I'LL TURN INTO FRIES AND YOU'LL ALL WANT ME THEN"

You Might Also Like

0 coments

Abdurrachman Azis. Powered by Blogger.
Naruto Uzumaki Pointing Finger

Business Profile

Blog Archive