Datsun Rising Challange 2013 Yogyakarta


Datsun Reborn !!









        Datsun merupakan sebuah brand mobil yang telah eksis sejak 30 tahun yang lalu, mobil yang dibuat oleh insinyur Jepang Masujiro Hashimoto. Saat ini mobil Datsun sudah mempunyai klub klub di wilayah Indonesia, contohnya saja di Jakarta, Semarang, Bandung, Yogyakarta dan kota besar lainnya. 

    Datsun mulai mengeluarkan brand newnya yang telah membuat 2 model baru bernamakan Datsun Go dan Go+, dimana Datsun Go berbentuk Hatchback car layaknya Toyota Yaris, Suzuki Swift dan lain lain, sedangkan Go+ berupa mobil MPV seperti Nissan Grand Livina yang hampir menyamai bentuknya. 


Datsun GO+    


 Langsung aja dude kita lihat aktivitas Media Gathering Datsun Riser Challange dengan JDC ( Jogja Datsun Club ) di Yogyakarta : 


1. First : JDC is coming



Datsun GO+
We R Jogja Datsun Club !
 Media Gathering dan Roadshow Datsun RC ini nongkrong di jalan Babarsari Yogyakarta tepatnya di Black Canyon Coffee. Terlihat didepan Cafe telah dipamerkan sebuah mobil Datsun baru bernamakan Go+ yang berbentuk MPV, "Mobil ini hanya satu satunya di Indonsia, dan mobil ini asli built up dari Jepang langsung", ujar salah satu Crew Nissan Datsun. 
    

















2. Second : Media Gathering Datsun Riser Challange

Head of Datsun Indonesia    Acara Media Gathering ini diadakan di lantai 2 di Black Canyon Coffee, acaranya sederhana tapi bernuansa eksklusif, dan diacara ini bukan hanya JDC saja yang ikut dalam berpartisipasi acara ini tetapi banyak pula Media media yang berdatangan, diantaranya yaitu Radio Swaragama FM, RRI Yogyakarta, Bernas dan lain lainnya. 

    Media Gathering ini bernarasumberkan dengan seorang Head of Datsun bernama Indriani Hadiwidaja, gathering ini bertemakan tentang Datsun Rising Challange yang membuat sebuah "Kompetisi Bisnis" yang bertujuan untuk menarik Risers untuk mewujudkan membangun sebuah bisnis bagi para pemuda berumur 18 hingga 35 tahun dalam sebuah proposal bisnis. 



    Proposal bisnis yang sudah tersusun harus dikirimkan ke ‘Drop Box’ dealer DATSUN yang berada di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta atau Surabaya.

    Proposal bisnis yang diterima oleh DATSUN, akan dinilai oleh tim juri yang sudah berpengalaman dan telah mencapai kesuksesan di dalam dunia bisnis. 

    ‘Datsun Rising Challenge’ juga akan melakukan road show di 5 kota dan mendatangi tempat-tempat seperti: kampus, gedung perkantoran, “hang out places”, dan daerah perumahan di kota Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, dan Surabaya.

    Proposal bisnis terbaik di setiap kota (Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, dan Surabaya) masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil DATSUN GO+ dan modal usaha senilai 50 juta rupiah. Wow

   

Interview : 


    Lalu, adakah standar khusus dan ketentuan dalam kompetisi proposal bisnis ini? Apakah harus berkaitan dengan Otomotif juga? Kata salah satu wartawan RRI Yogyakarta, "Proposal bisnis ini terserah mau dibikin bisnis Laundry kiloan atau makanan itu semua terserah, Ide bisnis tidak ada batas, selama masih tunduk dan tidak melanggar hukum, bebas bisnis asal kreatif dan breaktrough", jawab Head of Datsun Ibu Indriani. Nah, disinilah banyak pemuda yang harus berpikir keras agar bisnis yang ingin dibangun harus kreatif dan breaktrough. "Total interest sudah mencapai 6000 orang, dan sudah ada 1000 form terdownload, lalu 100 orang telah mensubmit 

proposalnya", tambahnya Ibu Indriani. 

    "Apasih Korealisasi dari kompetisi ini?" Tanya seorang wartawan,

"Kita Merupakan otomotif pertama yang mengadakan kontes ini, sebagaimana bahwa pendiri datsun, Ir. Masujiro membuat sebuah semacam selogan, DAT dimana DREAM, insinyur Masujito ingin menciptakan mimpinya membuat sebuah Mobil, kenapa bisa direalisasikan? Karena dapet ACCESS dan TRUST"


    "Karena Indonesia memerlukan pengembangan cepat, membutuhkan dua persen wirausahawan agar makin berkembang dalam membangun ekonomi Indonesia yang maju", tambahnya.

    Dari Media Bernas, 
"Ada seratus proposal yang disubmit, apakah berhenti pada lomba ini atau ada program lain? Atau ada tahap bimbingan?" 

"Sebelum dipilih, kita akan mem-filter hingga 25 orang lalu kita mengadakan coaching khusus tentang Start up, dimana di coaching tersebut ada pembicara berkualitas dengan bagaimana para startup memulai agar bisnisnya dapat berjalan, lalu dipilih lagi menjadi 5 orang sebagai pemenang, harapan kita bisa expand ke kota lain juga", jawab Head of Datsun Indonesia 




3. Third : End

We Are Risers !     Kesimpulannya, Datsun ialah brand new atas rebornnya Datsun setelah 30tahun terpendam, dimana banyak faktor pendorong Datsun reborn ialah para klub Datsun yang antusias dalam kecintaanya terhadap Datsun. Datsun juga membuat sebuah kompetisi otomotif pertama yang dinamakan 'Datsun Rising Challange' yang dapat kita ikuti kalangan 18-35 Tahun untuk membuat sebuah Bisnis kreatif dan breaktrough, terserah asal tidak melanggar tata aturan hukum. Hadiah dari kompetisi ini akan mendapatkan sebuah Mobil Datsun Go+ di 5 Kota, dan masing masing pemenang berhak mendapatkan 50 juta sebagai modal usahanya, dan ada persyaratan penting lagi, bagi seseorang yang sudah mempunyai bisnis, maka tidak diperkenankan ikut dalam kompetisi ini. 


Each Other


Post a Comment
Abdurrachman Azis. Powered by Blogger.