Review Inspiring Dining Jogja

By Abdurrachman Azis - 12:39 AM




Ayo masuk Inspiring Dining !



Okebaik, jadi begini, ini adalah pertama kalinya gue membahas tentang 
perkulineran (cielah jadi anak explore kulineran) 
----

Okebaik, jadi ini adalah pertama kalinya gue ngebahas tentang perkulineran di area jogja, nantinya gue bakalan membahas tempat kuliner lainnya yang lagi hits di kota jogja (insya Allah)

Oke balik lagi ketopik. Gue akan bahas tentang salah satu restoran unik yang ada di jogja, yaitu inspiring dining yang bertempat di Jalan Kaliurang KM 5

Udah tau Inspiring Dining??

kronologinya, dulunya adalah Sepiring, terus sekarang jadi Inspiring gitu, ini ada pesan dari pak Oki as Founder Inspiring Dining



-x-
SURVEY KECIL
Sewaktu melihat Inspiring Dining

Temen gue, namanya A*****
A: Oo, tau gw, resto larang kui, ketok seko njobone, tapi apik interior e kayake
(Resto mahal itu, kelihatan dari penampilan luarnya, tapi sepertinya bagus interiornya)

Temen gue, namanya B***
B: tempatnya bagus sih, tapi ga berani masuk, takut ga bisa bayar wkwk

Adek gue, namanya Ulfah
U: gak deh mas, agak mahal, tapi tempatnya bagus. 
(Pada akhirnya beli Orange Juice)
U: EH, ENAK MAS, COBAIN DEH
(selang 3 menit udah abis diminum dia)

Oke, itulah pendapat dari 3 orang yang gue survey ketika melihat inspiring. 
lantas, bagaimana menurut gue?

-x-

Oke cus ---


First impress dari restaurant ini adalah kesan industrial Style yang sangat menawan, dan dari luar, inspiring dining mempunyai tanggapan dari luar bahwa inspiring dining merupakan restoran yang mempunyai level menengah ke atas. Tapi, dengan tampilan menengah keatas tersebut, belum tentu harga menunya juga selangit bukan? Yok kita cari tempe tahu

Sebelum masuk, parkir dulu. Eh gue kasih tau, parkir di inspiring free, kalau you ke inspiring pake mobil, nanti dibukain satpamnya pintunya, cool, ramah sekali right? Nice greeting by inspiring

lanjot ...

First impress (halah first impress lagi) saat pertama kali masuk adalah mbak mbak yang bikin dingin suasana, oiya, fyi ya, resto ini karyawatinya semua perempuan (iyalah karyawati semua perempuan) berjilbab loh, dengan jilbab warna toska, dan baju hitam bawahan toska lagi, beh, nilai ples dah. ramah lagi. Azek


Oke, jika sudah melihat mbak mbaknya dengan jilbab toska tadi, berarti you udah masuk ke area inspiring dining. Selamat, kita tidak salah restoran

Sesudah mbak mbaknya, you akan melihat meja yang tertata rapi nan elegan. 

(sumber Google)

(taken by me)

"Okebaik jadi begini biar gue kasih tau, inspiring dining itu dibagi menjadi dua lapisan (cielah) lapisan bawah aka lantai dasar adalah lantai khusus untuk fine dining, jadi ga heran kalau dibawah itu sinyal wifi nya ga sampe atau ga dapet, karena ya emang khusus buat fine dining gitu. Wah, tertata ya?" 

berhubungan gue adalah mahasiswa pencari wifi. maka gue langsung ke atas buat mendapatkannya. 

cesss . . .

(versi motoin adek di outdoor roof inspiring dining, with Fresh Orange Juice)

pertama kali masuk ke lantai atas, you bisa lihat ada 3 ruangan, 1 ruangan VIP, 1 ruangan AC indoor dan Outdoor place for free smoker
(Sumber Google: Ruang Meeting/VIP Room)

(taken by me: Indoor Lantai atas inspiring dining)

"fyi
Jika temen temen pengen meeting dengan nuansa baru, temen temen bisa pilih inspiring dining sebagai tempat untuk mengadakan meeting di VIP Room. Ada penawarannya kok :D Cek reservation di webnya ya?!"


di lantai atas ini, adalah tempat asik buat nyari ide, kita bisa duduk di pojokan dan bisa lihat lalu lalang traffic di Jl. Kaliurang sambil nyari wangsit ide, asik lagi kalau sunset dah. 

Gue rekomendasikan, pagi pagi buat ke lantai atas dan sore diatas jam 4 smpe malem untuk outdoor. karena kalau siang, di outdoor ini hawanya agak panas. 

Dan untuk kali ini, selagi gue menunggu adek dari kampus, gue memilih bagian pojokan biar bisa nikmatin sore jam 5 an gitu (cielah)

dan tiba tiba mbak mbak toska menghampiri diriku 

"mas, mau kerumah kapan? pesen apa? :)" - Mbak Toska


(Menu Inspiring Dining Jogja)

"Mocha-chino aja mbak :)" - Azis

"Tunggu bentar ya? :)" - Mbak Toska

"Santai aja mbak :)" - Azis

(kita saling senyum senyuman gitu, apakah ini pertanda) *PLAK* 

-Under 7 Minutes pesenan gue udah dateng-

yep, this is 



Hm, keren keren, penyajian di inspiring ini cukup rapih dan baik, dan setelah itu, gue langsung nyobain tuh pesenan gue. Cool (dingin), rasanya tuh, ga berlebihan, pas di lidah, ga nyangkut di tenggorokan :D

ga pesen makanan zis?
pernah sih, waktu itu ditraktir bos gue, Pizza yang broncos. Enak ccuy, namanya juga fusion restaurant, dan apa yang di katakan pak Oki itu emang bener bener unique, jadi rasanya itu kalau menurut gue sih kayak tongseng gitu wkwk, tapi bos gue bilang kalau pizza broncos itu adalah perpaduan antara danging sapi sama apa gitu, lupa hehe, tapi serius, enak, bikin kenyang !

Tidak lama kemudian, adek gue dateng, 

pertama kali adek gue dateng yang dicari adalah toilet, dan setelah kembali dari toilet, gue tanyain pendapatnya tentang inspiring

"keren, interiornya asik"

dan setelah gue sodorin menu dari inspiring, ya adek gue memang agak kaget, tapi kaga kaget kaget amat -_- 

(berhubungan inspiring itu punya menu identitasnya yaitu teh, gue tawarin aja menu tehnya ke adek gue, dan adek gue pun kurang suka dengan tehnya)

*Allahuakbar Allahuakbar" - Adzan Maghrib

(Time to see the mushola)

Yep, gue merupakan tipe kalau survey kulineran atau tempat tempat asik gitu, gue selalu liat yang namanya musholanya. ada loh tempat asik, keren, megah, tapi musholanya beg, bawah tangga, kecil dan ga nyaman banget

BUT THIS IS DIFFERENT!

inspiring mempunyai mushola yang tertutup dan ber AC, jadi ga ada bau dari kamar mandi masuk ke mushola, sehingga sangat nyaman sekali. Dan nyamannya lagi adalah gue ngimamin mbak mbaknya inspiring yang beh,masya Allah (SKIP)

Mushola dan kamar mandi memang jadi satu dalam ruangan,akan tetapi, karena mushola inspiring ini dibuat tertutup dan ber AC, maka tidak ada gangguan bau apapun dari luar. dan seketika jika ditutup pintunya, mushola sangat meredam suara dari luar, sehingga sangat tenang dan sunyi 

*Maap tadi ga kefoto pas di mushola hehe*
(balik lagi ke meja)

dan pada akhirnya, adek gue mesen Fresh Orange Juice, and yeah, tidak sampe 5 menit udah jadi, dan setelah adek gue minum. adek gue langsung bilang enak. akupun penasaran, maka gue nyicipin tuh minuman, and well, beneran enak banget. tanpa dikasi gula cairnya, udah pas ! cool !

setelah selesai kita meet up dan nyicip inspiring dining, its time to go home.

BUT EITS, I'VE GOT SOMETHING FOR YOU
ini adalah salah satu menu drink terunik di inspiring, temen temen bisa lihat di IG nya inspiring

SEE THIS!


Cool right?

and For Your Information, 

Inspiring Dining open 24 Hours now !!



---------------------

WEB:
Website inspiring sangat baik, dan konten hampir semua terpenuhi



Instagram:
disini teman bisa lihat insidenya inspiring dining 






  • Share:

You Might Also Like

0 coments

Naruto Uzumaki Pointing Finger