Technology 2013


    Hari ini hari jumat tanggal 18 Oktober 2013, gue nulis postingan ini diatas matahari yang sedang berada diatas persis pulau jawa, tepatnya Jogja. suhu ruangan dan luar naik, sekitar 37 C suhu diudara. Dengan perhitungan, Suhu akan kembali normal tanggal 28 Oktober 2013.
 
    Siang panas, malam dingin, inilah cuaca baru ditahun 2013, ekstrim. Banyak sekali manusia yang sakit panas dingin dikarenakan cuaca tak tentu seperti ini, flu mendadak dkk. Bulan Oktober ini, seharusnya sudah masuk ke era musim hujan, kebalikannya, justru bulan maret kemarin tahun 2013 malah hujan lebat tanpa henti.


    75% memasuki tahun baru 2014, banyak sekali teknologi 2013 berkembang dan berinovasi, banyak juga perubahan nasib suatu perusahaan besar teknologi dunia. 2013,


    Nokia diambil alih oleh Microsoft, Microsoft mengubah semua OS ponsel Nokia menjadi Windows Phone, mungkin ini merupakan suatu upaya Microsoft dalam memajukan investasinya melalui portableitas.


    Blackberry, smartphone terkenal dengan messaging chatnya, terutama BBM ( Blackberry Messanger ) telah terbuka untuk universal, sehingga pengguna smartphone Android dan iOS dapat menggunakannya, keculai Windows Phone, kurang tahu kenapa BBM tidak masuk ke produk Microsoft itu. BBM Universal ini dinamakan BBM for Everyone, suatu pergerakan besar bagi industri Blackberry dalam upaya ini, akan tetapi, hingga Oktober ini juga, BBM belum merilis resmi ke Smartphone Android dan iOS dikarenakan bocornya file installer BBM non resmi sehingga adanya gangguan di server BBM.



    Sistem Cloud merupakan teknologi tinggi baru juga dalam dunia teknologi 2013 ini, terutama Microsoft Azure. Suatu penyedia Server diatas awan sehingga kita tidak perlu membeli server kerumah dan menunggu berminggu minggu, di Windows Azure, kita dapat memilih dan mengatur apa yang kita butuhkan, seperti prosesor server yang diinginkan, kapasitas dan lain lain. Banyak sekali penyedia Cloud Service, contohnya, SkyDrive, DropBox, Box, GoogleDrive dan masih banyak lainnya. Disinilah teknologi akan berkembang pesat, mungkin suatu saat, Flash Drive sidah musnah dan internet sudah menjadi bahan pokok bagi dunia, sehingga kita mampu menyimpan file diatas awan.


    Mobilitas Laptop yang semakin canggih, 2013 ini, hampir semua laptop sudah support dengan Touch Screen, dengan dukungan Windows baru yaitu Windows 8.1 akan memudahkan pengguna untuk lebih fleksibel dibanding pendahulunya. Infterface yang menarik dari Windows 8.1 yang dinamakan Live Tile, merupakan personalisasi touchable yang luas, tetapi, 2013 ini masih dominan dengan Windows 7, banyak orang bilang, Windows 8 itu kalau layar kita tidak touch, aneh, terlalu luas. Tapi saya yakin, 2014, Windows 8.1 akan mengambil alih Windows 7 sebagain OS umumnya. Dan satu lagi, Windows XP akan selesai di akhir Desember 2013, tidak akan ada update lagi untuk Windows XP.



    Rumor selalu ada disetiap produk teknologi, bagi fotografer, akan terngiang adanya fitur kamera yang dapat diganti sensornya, yang dinamakan Interchangeable Sensor Camera, Nikon telah mematenkan ini, tapi belum tahu kapan Nikon akan membuat dan menjualnya ke kalangan publik, tentunya, ini akan menguntungkan dan menambah omset Nikon dalam peluncuran teknologi ini.







Post a Comment
Abdurrachman Azis. Powered by Blogger.